Ada Lindu di Indramayu dan sekitarnya

Hari ini, Rabu 02 September 2009 tepat pada pukul 15.00 WIB di Indramayu mengalami Lindu (bumi bergoyang). Ini mungkin karena efek, ada suatu daerah yang terkena gempa atau musibah, terus Indramayu dan sekitarnya terkena getarannya saja. Saya belum tahu wilayah mana yang terkena gempa atau musibah tersebut. Tapi yang jelas, kelihatannya sih lumayan parah. Lindu tersebut berlangsung kurang lebih 5 sampai 10 menit. Asyik lho goyang - goyang buminya. Tinggal tunggu beritanya saja.

Blogger Indramayu mau kasih sedikit informasi tentang masalah Musibah atau juga bencana yang terjadi di suatu wilayah tertentu. Di sebabkan, di akibatkan oleh apa dan siapa? Lalu bagaimana mengatasinya.

Kita semua tahu, dari semua kisah Rasul, Nabi, dan kisah - kisah lainnya. Setelah di pelajari dan di teliti lagi, suatu negara atau wilayah akan hancur dengan sendirinya karena ulah dan tingkah laku (prilaku) orang - orang yang berada di Negara atau wilayah tersebut. Jadi untuk mengatasinya, bisa tidak kita mengubah tingkah laku orang - orang di wilayah atau negara tersebut. Sepertinya sulit buanget ya. He he. Jangankan untuk mengubah prilaku orang lain, prilaku diri sendiri aja susah (kalau belum dapat rahmat dan hidayah dari Allah SWT). Kalau sudah dapat Rahmat dan Hidayah dari Allah SWT, pasti akan mudah. Jadi, sebelum teman - teman menasihati orang, mau mengubah prilaku orang lain, lebih baik menasihati dan merubah prilaku diri sendiri aja dulu.

Saya tidak mau berprasangka buruk terhadap suatu wilayah, jadi contohnya silahkan pelajari sendiri, lihat sendiri, buka mata dan hati. Wilayah mana yang terkena Musibah, bencana besar seperti Banjir besar, Tsunami, Lumpur panas yang keluar dari dalam bumi atau musibah lainnya disuatu wilayah atau negara. Silahkan teman - teman pelajari lagi. Kenapa? Mengapa? dan yang paling utama bagaimanakah tingkah laku orang - orang di wilayah tersebut. Ini hanya sebuah Teori saya, kalau salah mohon di ma'af kan. Sebelum lebaran Idul Fitri, saling ber ma'af - ma'af an juga boleh kan. Semoga bermanfaat.

Update : Ternyata gempa tersebut terjadi di Tasikmalaya. Ada apakah dengan gempa di Tasikmalaya? Hanya Tuhan yang tahu.
4.5 out of 5 based on 33149 ratings. 33149 user reviews.

5 Komentar:

artikel dan opini mengatakan...

Benar, tengoklah ke dalam sebelum bicara. Lebih baik bersihkan hati sendiri dulu

aziza mengatakan...

Kalo wong kito galo bilangnya Bencano Gempa.
Lam kenaL mas :)

IWAN S mengatakan...

Terima kasih banyak bro atas segalanya, wah aku gak tau harus bilang apa?

imad mengatakan...

saya waktu lindu, saya lagi tidur Kang ha ha hah kebetulan waktu itu lagi sakit, tapi ada lindu saya sempet lari keluar rumah........

Btw, makasih kang suka berkunjung....
saya pengen banyak tanya tentang blog nih... karena saya bukan dari IT, heheh

newbi mengatakan...

wah blogger skr keren2 euy
udah desain blognya bagus
postingannya mantabs2
alexanya keren
orgnya pasti keren juga
hihihi

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2009 - 2015 Blogger Indramayu Powered by Bogger | Google