Siapakah Target Market Kita

Dalam dunia bisnis online, sasaran atau bisa disebut juga target market itu sangat penting. Sebagai contoh, misalnya kita akan memulai bisnis online dengan cara membuat Blog yang nantinya Blog tersebut akan di pasangi iklan PPC (kalau ada yang klik iklan, kita akan dapat duit). Anggap kita akan membuat Blog dengan Keyword atau kata kunci Bisnis Online dan Tutorial Ngeblog. Setelah Blog dengan Keyword Bisnis Online dan Tutorial Ngeblog itu sudah benar – benar jadi, artikel juga udah ratusan dan sudah bagus di mata Search Engine Google dan Yahoo, Tapi kok tidak ada yang meng Klik iklan yang dipasang di Blog kita, padahal pengunjung Blog nya udah mencapai 100 sampai 300 orang per hari.

Dalam hal ini, saya tekankan Siapakah Target Market Kita. Sebagian contoh di atas sebenarnya udah sangat jelas sekali dalam menentukan memulai bisnis online. Kenapa Blog yang sudah bagus, artikel dan pengunjung pun sudah banyak, tapi kenapa belum bisa menghasilkan duit. Ingat... Blog seperti contoh di atas adalah Blog yang di buat dengan bertemakan keyword Bisnis Online dan Tutorial Ngeblog. Jadi, siapa target market untuk Blog dengan keyword Bisnis Online dan Tutorial Ngeblog. Jawabannya sudah pasti para Blogger, Webmaster dan Internet Marketer. Jadi siapa yang mau klik iklan, sebab Blogger, Webmaster dan Internet Marketer udah tahu bahwa anu itu adalah iklan. Paling kalau ada yang klik juga lama - kelamaan menjadi Klik Fraud seperti pihak Support AdonBanner yang tadi pagi mengirimi saya email manis di Gmail yang isinya iklan yang anda pasang di Blog anda banyak Klik Fraudnya. Wah... Sampai kaget.

Intinya, sebisa mungkin kita bikin Blog dengan bertemakan Keyword untuk semua umur dan untuk orang – orang umum. Kalau kita bikin Blog dengan Keyword yang Proffesional banget yang target market nya adalah Orang kaya, benefit dan Pintar. Usahakan jangan bikin Blog yang gratisan, kalau masih memaksa bikin blog gratisan yang ada hanyalah di pandang sebelah mata oleh mereka. Kasihan deh...

Kunci paling utama dalam bisnis online dengan membuat Blog ataupun Website adalah Menentukan keyword dengan benar, siapa target marketnya, siapakah yang nanti akan membaca artikel kita, di Negara manakah keyword atau kata kunci tersebut paling banyak di cari dan yang terakhir Negara tersebut menggunakan bahasa apa. Semoga bermanfaat bagi kita semua.
4.5 out of 5 based on 33149 ratings. 33149 user reviews.

3 Komentar:

Adhe mengatakan...

Info yg sungguh menarik sob... :33

budiawanhutasoit mengatakan...

bagi blogger yang monetize blognya, wajib-lah menerapkan hal-hal yang diinfokan di sini.
tapi bagi blogger yang hanya ingin menulis, menuangkan pikirannnya, pasti agak mengesampingkan soal2 keyword, SEO, dll.
yang penting nulis..
thanks for sharing ya..

Rhea Mae mengatakan...

We really have to target who we are dealing with.. Online business is one of the most familiar business now.

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2009 - 2015 Blogger Indramayu Powered by Bogger | Google