Memilih Keyword Yang Tepat Untuk Memulai Bisnis Online

Untuk memulai suatu bisnis online, kita terkadang bingung harus mulai dari mana. Dapat info dari sana dan sini tentang Belajar bisnis online dan Belajar Internet Marketing, sehingga informasi yang di dapat akhirnya tidak jelas (Overload Information).

Mungkin teman – teman juga pernah mengalami Overload Information sepert saya, tapi kadang tidak menyadarinya. Itu mungkin di karenakan tidak mempunyai seorang Guru Internet Marketing dan Guru bisnis Online yang benar – benar sudah sukses. Coba bayangkan oleh teman – teman, saya pertama mengenal computer, belajar computer, service Hardware + software Komputer, service software Handphone + aplikasi handphone dan sekarang lagi mencoba belajar Bisnis Online + Internet Marketing, itu semuanya autodidak semua (Belajar sendiri) Tanpa adanya seorang guru pun. Sekarang saya benar – benar menyadarinya bahwa saya sudah kena Information yang Overload banget. Guru yang terbaik adalah pengalaman.

Posting ini di buat khusus untuk teman – teman yang sudah mengerti tentang Blog, Karena yang belum tahu tentang Blog pasti tidak akan mengerti apa maksud posting ini. Yang belum mengerti apa itu Blog, silahkan cari di Google dulu tentang Blog dan cara membuat Blog,

Kembali pada topik memilih keyword Yang Tepat Untuk Memulai Bisnis Online, bagaimana sih cara yang benar dan tepat memilih keyword Untuk Memulai Bisnis Online, lebih tepatnya memilih niche keyword untuk membuat sebuah Blog.

Pada dasarnya, untuk memilih keyword yang benar – benar niche adalah, saingan sedikit dan sang pencari yang banyak. Dalam hal ini, saingan adalah Website atau Blog yang bertemakan, memiliki keyword yang sama dengan Web Blog kita. Sang pencari adalah orang yang mencari informasi (pengunjung).

Sebagai Contoh, kita akan membuat Blog dengan keyword atau kata kunci Internet Marketing. Tugas kita selanjutnya adalah mencari berapa banyak saingan dan sang pencari. Kita coba cari di Google, berapa banyak saingan dari keyword Internet Marketing. Ternyata ada 156,000,000 saingan dengan peringkat pertama Website nya Mas Welly, Yang kedua Asian Brain kalau tidak salah punya Mbak Anne Ahira dan yang ketiga Waroeng Betawi yang sudah terkenal dengan Affiliasi Amazon. Duh terlalu banyak saingannya. Apalagi saingannya Internet Marketer kelas dunia. Ini akan berat bagi kita untuk mendapatkan pengunjung dan menjadi No 1 di Google.

Apabila kita bersikeras untuk tetap menggunakan keyword Internet Marketing, kita harus membuat anak kunci yang tepat untuk keyword Internet Marketing. Dalam hal ini, saya coba menggunakan Tool SEO untuk mencari niche keyword dari wordtracker.com.

Anak kunci dari keyword internet marketing sudah di dapat. Sebagai contoh, saya ambil keyword internet marketing optimization, internet marketing services, internet marketing strategy, internet viral marketing, internet marketing seo, internet marketing business, internet based marketing, internet marketing strategies, internet marketing online, effective internet marketing, internet marketing advertising, business home internet marketing online, internet marketing specialist, internet marketing affiliate program, internet marketing promotion, internet marketing success, internet email marketing, internet marketing reviews, internet marketing solution. Misal nya kalau untuk Blog yang berbahasa Indonesia bisa dengan anak kunci bisnis di internet, internet bisnis, internet marketing indonesia, bisnis internet, bisnis dari internet, bisnis lewat internet, cari duit di internet, cari duit dari internet, cari duit lewat internet, cari uang di internet, cari uang dari internet, cari uang lewat internet, uang internet, duit internet.

Tugas selanjutnya adalah search Google lagi. Silahkan cari berapa saingannya dari anak kunci tersebut di atas. Silahkan teman - teman berkreasi sendiri dalam mencari Niche keyword. Kata para Master Internet Marketer, dulu yang termasuk niche keyword adalah keyword yang mempunyai saingan di bawah 1 juta. Tapi sekarang saingan di bawah 15 juta pun sudah termasuk niche keyword. Dan yang paling penting, keyword yang kamu pilih masih ada yang mencari. Untuk cek apakah suatu keyword masih ada yang mencari, Bisa dengan menggunakan Google Trends. Dari Google trends juga bisa di ketahui dari negara mana saja suatu keyword tersebut di cari (Internet Marketing yang paling banyak mencari adalah Indonesia dengan bahasa Indonesia).

Sebagai Contoh misalnya kamu buat Blog untuk Bisnis Online dengan keyword Investasi. Kamu asyik aja tuh posting artikel tiap hari sampai udah ratusan artikel yang telah kamu buat dan kamu publish. Tapi kemudian apa yang terjadi. Blog saya kok sepi banget ya. Padahal saya mau Duit gratis dari Internet dari Blog ini.

Internet pun menjawab, Jangan bermimpi Bro dan cepat – cepatlah kamu bangun dari tidurmu itu. Blog yang kamu buat dengan keyword Investasi tersebut udah tidur dan bermimpi semenjak dibuat walaupun kamu mengurusnya dengan teratur. Lho kok bisa, Ya bisa dong masa Ya bisa sih. Blog yang kamu bikin dengan keyword Investasi tersebut tidak ada yang mencari sedikit pun juga. Bagaimana ada pengunjung, Visitor, kalau tidak ada yang mencari. No Visitor = No money.

Keyword Investasi hanya sebagai contoh, sebenarnya masih banyak kok yang mencari. Semoga teman – teman menemukan Keyword yang benar – benar Niche Keyword untuk Memulai Bisnis Online.
4.5 out of 5 based on 33149 ratings. 33149 user reviews.

2 Komentar:

Muliardy Banun Online mengatakan...

mampir,
postingannya mantap,
salam.
:55

adedosol mengatakan...

Kata kunci memang jd sngt penting untuk mendongkrak traffic blog..trima ksh

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2009 - 2015 Blogger Indramayu Powered by Bogger | Google