Bank Indonesia

Bank Indonesia atau disebut juga BI adalah Bank sentral Republik Indonesia. Sebagai Bank sentral, BI punya satu tujuan, yaitu mencapai dan memelihara kestabilan nilai duit rupiah. Kestabilan nilai duit rupiah ini mengandung dua aspek, yaitu kestabilan nilai mata uang terhadap barang dan jasa dan kestabilan terhadap mata uang negara lain.

Untuk mencapai tujuan tersebut Indonesia didukung oleh tiga pilar yang merupakan tiga bidang tugasnya. Ketiga bidang tugas ini adalah menetapkan dan melaksanakan kebijakan moneter, mengatur dan menjaga kelancaran sistem pembayaran, serta mengatur dan mengawasi perbankan di Indonesia. Ketiganya perlu diintegrasi agar tujuan mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah dapat dicapai secara efektif dan efisien.

Bank Indonesia juga menjadi satu satunya lembaga yang memiliki hak untuk mengedarkan uang di Indonesia.
4.5 out of 5 based on 33149 ratings. 33149 user reviews.

2 Komentar:

pt indonesia mengatakan...

Terima kasih untuk artikelnya seputar Bank Indonesia. Artikel diatas Menambah informasi mengenai lembaga penjaga stabilitas moneter di Indonesia.

Sukses selalu dan tetap semangat blogging :)

PET CEMETERY mengatakan...

I heard that Bank Indonesia has one single overarching objective: to establish and maintain rupiah stability.Thanks for your post.

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2009 - 2015 Blogger Indramayu Powered by Bogger | Google