Cara Mempromosikan Blog

Kirim ke Mailing listCoba kamu bayangkan ketika kamu bergabung dengan satu mailinglist yang kebetulan jumlah anggotanya adalah ribuan orang, bisa kamu pikirkan sendiri kan bagaimana hasilnya??? Nah seperti ketika kamu membuat sebuah blog/situs tentang info elektronik. kamu kan berpikir bagaimana caranya supaya orang itu tahu bahwa ada salah satu blog/situs yang bahas elektronik. Bayangkan saja kalau kita mengirim email satu-persatu pasti akan memakan waktu yang lama sekali. Itupun kalau kita punya alamat email orang tersebut. Salah satu alternative atau cara yang efektif adalah bergabung dengan salah satu mailing list. Untuk info mailing list bisa anda cari di Google atau Yahoo.

Daftarkan blog atau situs anda ke search engine. Tidak bisa dipungkiri lagi kebanyakan orang mencari informasi lewat search engine seperti google, yahoo, search engine lainya. Kalau seperti ini alangkah baiknya kalau blog/situs kita juga terindex di mesin pencari tersebut. Untuk cara ini, ada dua cara yang bisa dilakukan yaitu:

Cara pertama : Kamu bisa langsung mendaftrkan pada mesin pencari tersebut misalnya :

www.google.com/addurl/?continue=/addurl
http://siteexplorer.search.yahoo.com/submit
http://search.msn.com/docs/submit.aspx
www.dmoz.org

cara kedua : Kamu bisa menggunakan pihak ketiga, yaitu program yang akan langsung mengirimkan url blog/situs kita ke beberapa mesin pencari. Dibawah ini merupakan alamatnya. Tinggal kamu mau pilih yang mana

www.addme.com
www.wpromote.com
www.addpro.com

Tukaran Link. Untuk yang ini, sudah sering kita lihat. Pasti disetiap blog ada tukaran link. Namun tidak sedikit juga blog-blog/situs yang tidak bertukar link. Selain untuk mempromosikan blog atau situs kamu, manfaat dari tukaran link ini adalah supaya kita tidak lupa untuk mengujungi blog atau situs tersebut.

Berilah komentar pada blog orang lain. Keputusan ada di tangan kamu, mau pakai cara yang mana. Kalau saya sendiri sih, Untuk Blog yang ada Google Adsense nya, Submit atau daftar di search engine saja. Kalau Blog yang buat ini dan itu, Saya pake semua deh...
4.5 out of 5 based on 33149 ratings. 33149 user reviews.

6 Komentar:

Anonim mengatakan...

wah ada URL baru nie, coba akhh :53

aden mengatakan...

wuis mantab mass.. saya akan coba..

jangan lupa mampir juga yaa.

We'e daya mengatakan...

makasih mas.skalian mau promosi blog saya..dayapunya.blogspot.com..buka ya mass..

JT mengatakan...

wah bener di sini GUDANG nya info. kagak sia2 mmpir sini :33 :33 :33 :51

faul mengatakan...

good :61

javax mengatakan...

Makasih atas infonya.
sekalian promosi
http://thestudioindependent.wordpress.com/

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2009 - 2015 Blogger Indramayu Powered by Bogger | Google