Misteri Cepat terindex Google

Sejak hari kamis kemarin, tanggal 23 Juli 2009, tepatnya pukul 01.00 WIB tengah malam, saya melakukan Eksperimen, percobaan agar suatu Blog yang baru di buat bisa cepat terindex oleh mesin pencari nya Google.

Pada waktu itu, saya buat sebuah Blog dengan kata kunci atau keyword Jewelry. Saya coba cek tuh di Google, berapa saingannya. Jreng... dapat deh. Ada 168,000,000 saingan. Wah serem juga ya. Tapi tidak apa – apa deh. Nama nya juga lagi nyoba belajar agar suatu Blog cepat terindex Google.

Singkatnya cerita, Blog dengan keyword Jewelry akhirnya berhasil di buat. Saya Coba posting satu artikel dulu, dengan Judul posting "925 Sterling Silver Cubic Zirconia CLASSIC Toe Ring" terus saya submitkan tuh Blog di Google add URL dan Blogsearch Ping. Kemudian melakukan Promosi di Web Iklan Baris gratis (http://iklanbarisgratis.net).

Yang perlu di ingat di sini adalah, pada saat saya Submit di Google add URL dan Blogsearch Ping, saya submitkan alamat URL Blog nya saja http://1st-jewelry-store.blogspot.com (mungkin lebih bagus alamat URL postingnya juga). Tapi ketika saya submit, promosi di Web Iklan baris gratis, saya submitkan alamat URL Blog dan alamat URL postingnya juga, dalam hal ini, Judul posting "925 Sterling Silver Cubic Zirconia CLASSIC Toe Ring" mempunyai alamat URL di http://1st-jewelry-store.blogspot.com/2009/07/925-sterling-silver-cubic-zirconia.html. Ok sekarang udah beres.

Tahap berikutnya yang saya lakukan adalah membuat Posting kedua, ketiga... sampai kesembilan. Saya submitkan lagi alamat URL posting dari kedua sampai kesembilan alamat URL posting tersebut di Web Iklan baris gratis (dalam hal ini saya mencoba submit, promosinya ke http://iklanbarisgratis.net = mungkin lebih banyak submit, promosi ke banyak Web Iklan baris gratis akan lebih bagus lagi).

Tinggal menunggu terindex oleh Google... penantian pun akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan. Tepat jam 03.00 hari itu juga, semua halaman posting sudah terindex semua oleh Google. Untuk cek berapa banyak halaman Blog yang sudah terindex bisa di lakukan dengan mengetikkan site:1st-jewelry-store.blogspot.com di kotak pencarian Google. Ganti 1st-jewelry-store.blogspot.com dengan alamat URL blog teman – teman.

Ok... Eksperimen pun berhasil dengan hasil yang sangat memuaskan. Tapi saya masih penasaran. Akhirnya, tadi pagi tanggal 24 juli 2009, pukul 03.30 WIB, saya coba lagi buat sebuah Blog dengan Keyword Automotive (165,000,000 saingan di Google) alamat Blognya http://autos-trend.blogspot.com. Tahap demi tahap seperti di atas sudah saya lakukan semua. Blog pun jadilah sudah dengan 7 posting.

Menunggu... 1 jam, masih belum terindex... tidak kuat. Mata udah ngantuk banget. Bobo dulu ah. Jam 11.00 WIB siang saya bangun, mandi, sholat Juma’at... Sesudah pulang dari sholat Jum’at, tepatnya pukul 12.40 WIB, saya coba cek lagi. Udah terindex belum ya Blog baru saya??? Ternyata hasilnya memuaskan lagi. Semua halaman posting sudah terindex semua. Saya menyimpulkan, Eksperimen yang ini OK banget untuk di jadikan pedoman hidup dan pedoman ngeBlog.

Misteri Cepat terindex Google, Blogger Indramayu sendiri dulu di buat, sebelum di Submit di Google, Yahoo dan MSN, dia udah terindex dulu di Google hanya dalam hitungan menit saja. Waktu itu saya memperkirakan sekitar 3 menitan Blogger Indramayu sudah terindex. Beda dengan Blog saya yang ini http://e-web-traffic.blogspot.com, dia di buat pada tanggal 30 Juni 2009 dan sampai sekarang saat posting ini di Publikasikan, masih belum terindex juga (Cuma submit 1 kali di Google Add URL). Mungkin besok – besok atau Lusa – lusa akan terindex.

Kalau ada teman – teman yang punya Inspirasi agar Suatu Blog Cepat terindex Oleh Google, silahkan menambahkan dengan komen aja ya. Semoga bermanfa’at.
4.5 out of 5 based on 33149 ratings. 33149 user reviews.

12 Komentar:

adedosol mengatakan...

Memang dibutuhkan usaha keras agar blog cepat terindex oleh google, thnks artikel yg menarik.

digital megapixel mengatakan...

google emang penuh dengan misteri

Rusli Zainal Sang Visioner mengatakan...

Saya sih terus terang masih bingung dengan Google.
Ajarin bos.

gaper mengatakan...

susah juga ya..

JT mengatakan...

Info yang dicari ada di sini ni....
THANKSSSssss. Lansung k TKP.

JT mengatakan...

Wah langsung di KEJARRRRS. Thanks kunjungannya :23

Mapuc mengatakan...

he he, trims bro

Ibe mengatakan...

Gmn caranya ngecek bhw web kita dh terindex atw blm?? btw, thx infonya..

Blogger Indramayu mengatakan...

Untuk Ibe. Untuk cek web udah terindex atau belum, silahkan ketikkan di kotak pencariannya Google site:NamaDomain contoh site:blogger-indramayu.blogspot.com

andre mengatakan...

itu yang tadi sama dengan trik seo yah?

Abdillah mengatakan...

thanks postingnya soalnya blog aq kok dah berapa hari aja belum ke index google

Pusat Info Dunia Maya mengatakan...

mas kenapa blog saya blm terindex google,
padahl sdh segala cara saya lakukan,
mgn bntuan,,

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2009 - 2015 Blogger Indramayu Powered by Bogger | Google