Fenomena Sungai Dibawah Laut

Sungai dibawah laut, apakah memang ada? Secara ilmiah hal tersebut tidak mungkin terjadi. Namun seorang penyelam dari Mexico yang bernama Anatoly Beloshchin, berhasil menemukan sungai dibawah laut di kedalaman 60 meter di perairan Cenote Angelita, Mexico. Di kedalaman lebih dari 30 meter tim penyelam menemukan air tawar di tengah kolom air laut. Kondisi itu berubah dan penyelam kembali menemukan air laut mulai melewati kedalaman 60 meter.

Beberapa meter dari lokasi ditemukannya sungai dalam laut, ada sebuah gua. Di bagian bawah dekat gua itu tim penyelam menemukan sebuah sungai lengkap dengan pohon dan dedaunan yang mengapung di kolom air itu. Ternyata lokasi itu bukanlah seperti sungai yang terlihat di daratan. Tetapi, kondisi itu memang mirip sungai lengkap dengan lapisan seperti air yang berwarna agak kecoklatan.

Secara keseluruhan, tim penyelam menemukan itu adalah kondisi yang sangat mengejutkan dan menakjubkan untuk dipandang. "Di kedalaman 60 meter saya menemukan kembali air laut. Saya melihat sebuah sungai, pulau, lengkap dengan daun yang berguguran. Tapi sungai yang kami lihat adalah lapisan dari gas hidrogen sulfida" kata Anatoly sang penemu sungai dibawah laut.
4.5 out of 5 based on 33149 ratings. 33149 user reviews.

0 Komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2009 - 2015 Blogger Indramayu Powered by Bogger | Google